Skip to content

Pemerintah Jamin Tak Ada Kenaikan Tiket Pesawat Lebaran

Agustus 28,

SEBUAH PELUANG USAHA BIASA DENGAN HASIL LUAR BIASA

HADIR DI HADAPAN ANDA

ANDA LANGSUNG BISA MELAKUKAN :

Cek Seat, Cek Harga, Booking Tiket, Bayar dan Cetak Tiket Sendiri

BATAVIA AIRLINE | LION AIR | MANDALA AIRLINE | MERPATI AIRLINE | CITILINK | AIR ASIA | TRANSNUSA AIR | GARUDA INDONESIA

Klik di sini Caranya

detikcom – Jakarta, Kementerian Perhubungan menjamin tidak akan ada kenaikan tiket pesawat pada saat lebaran. Maskapai dilarang keras untuk menaikkan harga tiket pesawat melebihi batas atas yang telah ditentukan.

Hal ini disampaikan oleh Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Herry Bhakti kepada detikFinance, Senin (8/8/2011).

“Pokoknya mereka (maskapai) hanya bisa menyesuaikan harga sesuai batas atas yang telah ditentukan. Selama ini memang mereka masih di bawah batas atas, sehingga kalau dinaikkan sampai batas maka masyarakat seolah-oleh melihat adanya kenaikan,” tutur Herry.

Aturan batas atas ini diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 26 Tahun 2010 tentang Mekanisme Formulasi Perhitungan dan Penetapan Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

Herry mengatakan, menjelang lebaran ini sudah ada 10 maskapai yang mengajukan penerbangan tambahan guna mengantisipasi melonjaknya penumpang saat lebaran.

Adapun empat maskapai yang mengajukan penerbangan tambahan adalah Garuda Indonesia, Metro Batavia, Indonesia Air Asia, Express Air, Singapore Airlines, Cathay Pasific, Hongkong Airlines, China Airlines, Silk Air, dan Tiger Airlines.

Penerbangan tambahan ini diajukan selama 16 hari mulai 23 Agustus sampai dengan 7 September 2011 (H-7 sampai dengan H+7) untuk rute dalam dan luar negeri.

Dengan adanya penerbangan tambahan ini maka secara total terdapat tambahan kapasitas tempat duduk sebanyak 67.600 tambahan tempat duduk.

Adapun rute-rute yang diajukan maskapai penerbangan nasional untuk penerbangan tambahan domestik antara lain Jakarta-Bengkulu, Jakarta-Denpasar, Jakarta-Jogjakarta, Jakarta-Makasar, Jakarta-Medan, Jakarta Semarang, Jakarta-Solo, Jakarta Pangkal Pinang, Jakarta-Pekanbaru, Jakarta-Padang, Jakarta-Malang, Jakarta-Pontianak, dan Denpasar Surabaya.

Sedangkan untuk rute-rute internasional yang dimintai tambahan penerbangan antara lain rute Jakarta-Hong Kong, Surabaya-Hong Kong, Denpasar-Hong Kong, Surabaya-Singapura, Jakarta-Taipe, Jakarta-Singapura, Medan-Singapura, Palembang-Singapura, Kuala Lumpur-Medan.

“Untuk persetujuannya, kita lihat slot di bandara apakah memadai. Kita akan setujui sebelum jadwal penambahan penerbangan tersebut. Jadi kita evaluasi apakah slotnya ada,” tukas Herry.

sumber : Wahyu Daniel : detikFinance

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: